Pabrik pembotolan Coca Cola di Cibitung mengambil air dari Kalimalang. Lho, airnya kan kotor?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Iklan perubahan nama perusahaan pembotolan Coca Cola

Iklan sehalaman di Kompas hari ini. Karena menyangkut jenama akbar maka jadi menarik. Pemasang iklan pun sadar, konsumen tak berkepentingan dengan itu, kecuali mereka bermain saham mondial.

Perusahaan harus mengumumkan perubahan karena tuntutan AD/ART dan otoritas bursa saham.

Bagi konsumen, kalau jadi tahu ya bagus. Kalau tidak? Tetap bukan soal.

Yang saya ingat tentang Coca Cola antara lain manajer humasnya di pabrik pembotolan di Cibitung, Bekasi, belasan tahun silam berujar pihaknya memanfaatkan air Kalimalang. Saya sempat berkerut kening, sampai dia bilang, “Lha kan ada teknologi pemurnian air?”

Lalu, “Tuh, di luar ada kolam ikan, airnya dari limbah pabrik.”

¬ Bukan posting berbayar maupun titipan

4 thoughts on “Nama kompeni berubah, bagi konsumen bukan masalah

  1. soal Coca-Cola ini, cukup menarik, pas pertama kali ke sini, sering liat orang minum Coca-Cola langsung ditenggak begitu saja, cleguk cleguk.. langsung kebayang bagaimana sodanya menyerang tenggorokan. apakah kerongkongan mereka kebal?

    ternyata setelah saya merasakan, memang soda Coca-Cola di Jerman tidak sekuat soda Coca-Cola Indonesia. beberapa produk Coca-Cola dari Eropa Timur (misal Ukraina atau Rusia) juga sama, tidak sekuat soda produk Indonesia. makanya saya jadi maklum kalo orang sini minum Coca-Cola kayak minum air karena memang tidak sekuat itu sodanya.

    lalu kenapa Coca-Cola Indonesia, sodanya begitu kuat? dari sekian level kekuatan soda minuman di Indonesia, Fanta menurut saya sodanya paling lemah, dengan urutan Coca-Cola, Sprite, Fanta.

      1. soal rasa fanta ini, fanta jeruk ada beberapa jenisnya lagi di sini.. maklum, Fanta kan “produk sini”.. di Indonesia saya juga suka Fanta jeruk, namun dulu agak sulit. paling sering dapat Fanta merah. terakhir kali saya malah nemu Fanta Biru di Indonesia..

        1. Sekarang di minimarket sekitar saya sulit cari Fanta orang. Dulu banget zaman saya remaja ada Fanta grape.

          Setelah tua, kalau ada kondangan saya cari Fanta merah. Antre bareng anak-anak kecil. Tapi kalo beli saya nggak mau. 🙈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *