Mungkin Anda suka bon pembayaran murah agar karyawan penjual tak berpeluang menilap hasil penjualan. Apa harus begitu?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Bon tanda bukti bayar isi gas nitrogen untuk ban mobil di SPBU Kodau

Kalau sudah dibuatkan kertas bukti bayar isi nitrogen untuk ban mobil, saya menerima saja. Kalau belum, saya tak pernah minta. Beberapa kali saya ditawari tukang angin, butuh bon atau tidak, jawaban saya tak konsisten.

Kadang bilang ya. Kadang bilang nggak. Mungkin 50:50. Alasan bilang ya adalah supaya dia tidak korupsi, sehingga melaporkan hasil penjualan jasa mengisi angin hari itu dari tembusan bon.

Alasan bilang nggak, ya karena saya sedang malas mengurusi saja. Toh kertas akan saya buang. Tak pernah saya kumpulkan untuk beroleh isi nitro gratis.

Lalu soal korupsi tadi? Hanya prasangka. Suuzan. Belum tentu Mas Angin begitu. Bisa jadi malah saya yang korup. Maafkan saya, Mas.

2 thoughts on “Berprasangka lalu sok berniat mulia mencegah korupsi

  1. sampai sekarang saya tidak paham fungsi nitrogen pada ban. padahal nitrogen 80% merupakan komposisi udara. jadi mengisi ban dengan udara terkompresi biasa juga sebenarnya mengisi nitrogen.. konon katanya sih bikin ban lebih stabil dan ujung-ujungnya bikin mobil irit bahan bakar.. tapi rasanya kok lebih ke efek placebo.. 😆

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *