Kalau tiada larangan mudik, motor bebek kargo maupun gerobak motor boleh buat mudik sendirian nggak?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Kotak kargo Alfamart untuk mengirim galon Aqua

Tak ada yang mengalahkan motor untuk mengirim barang kecil sampai seukuran galon Aqua dan tabung elpiji. Maka Indomaret punya gerobak motor dengan kotak berpintu, dan Alfamart punya punya motor dengan kotak bagasi. Kotak ini lebih ramah di mata daripada keranjang besi karatan dari tulang beton.

Kotak kargo Alfamart untuk mengirim galon Aqua

Saya pikir motor Alfamart hanya bisa mengangkut tiga galon Aqua sesuai jumlah kompartemen. Ternyata bisa mengangkut empat galon. “Tambah satu lagi juga bisa, ditumpuk di depan,” kata kurir.

Oh, di depan ada dua, diapit dengan kaki pengendara. Entah bagaimana menyiasati tikungan tajam kalau bawa lima galon. Dari sisi bobot, membawa lima galon berarti mengangkut lima kali 19 liter air, sama dengan memboncengkan orang berbobot 95 kg.

Ah, gerobak Viar bermesin 150 cc bisa mengangkut 370 kg barang, padahal berat kosong kendaraan roda tiga ini 450 kg.

Motor bebek kargo ala Alfamart maupun gerobak kargo, kalau tidak ada larangan mudik, boleh untuk mudik sendirian nggak sih?

Kargo buat bawa pakaian dan oleh-oleh.

2 thoughts on “Motor galon Aqua, bisa bawa lebih dari empat

  1. kayanya pernah lihat ada keluarga yang memodifikasi motor kargo buat mudik, paman. di dalamnya dikasih tikar lalu ditutup atap dari terpal.. sayangnya yang pakai helm cuma pengendara di depan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *