Pertanyaan naif: apakah anak dan cucu konglomerat juga pernah menjungkirkan botol yang isinya hampir habis?
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Sambal Del Monte versi botol dan saset

Jangan bilang saset itu murah dan ekonomis, tapi kedepankanlah alasan atas nama kepraktisan dengan sekian unsur yang tinggal pilih. Misalnya untuk bepergian atau keperluan terbatas. Jangan menyinggung gengsi konsumen.

Saset awal yang saya tahu adalah sampo. Bukan saus maupun sambal. Sampo saset dengan bubuk deterjen itu untuk sekali pakai. Tapi kondisioner versi saset belum ada. Kini saset ada di mana-mana dalam rupa apa saja. Kedai cepat saji pasti punya saus dan sambal sasetan.

Sampo saset jadul Hi Top

Tentang sambal sasetan, saya sengaja memotretnya dengan latar versi botol, beda rasa dengan jenama sama, tapi yang botol tinggal sedikit. Saat memotret itu saya teringat keusilan ndesit bin naif saya, karena pernah menanya kepada beberapa orang secara terpisah, “Anak konglomerat Indonesia waktu sekolah di luar negeri apa ya ngalamin botol saus atau sabun cair tinggal dikit lantas botol mereka jungkirin?”

¬ Foto saset sampo Hi Top dari Cilegon Antik

6 thoughts on “Saset dan anak konglomerat

  1. soal saos saset ini, di kedai waralaba KFC atau McDonalds, sausnya sasetan kok, paman. itu pun mbayar. kalo di Indonesia kan bisa mak jrot ambil seenaknya.

    soal botol dijungkirin, setau saya merek saus Heinz ada kemasan botol yang pembukanya ada di bawah. jadi saus akan selalu ada di bawah. cuma sayang saus produksi Heinz ngga seenak saus Indonesia..

      1. iya, ada pilihannya. mau pake mayo atau saus. kalo di menu paket, udah termasuk harga. memilih opsi tanpa saus sebenarnya rugi, tapi bagaimana, sausnya ngga pernah kami pakai (karena ngga enak)..

        Del Monte ini setahu saya sudah dibeli Heinz, tapi management dan produknya beda. di sini adanya Heinz. Del Monte tidak ada.

        kalo di Indonesia, kami biasa beli saus bolognese merek Del Monte, sedangkan saus bolognese di sini rasanya “kurang micin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *