Ketika cabai mahal, apalagi sampai melebihi harga sekilogram daging sapi, padahal para orang pengudap adalah maniak sambal, pasti penjual makanan mengeluh.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Sebaskom sambal untuk pecel lele

Setahun lebih saya tak ke warung tenda karena masih pandemi. Selama ini saya cuma memesan makanan via Gofood. Tadi saya dan istri mencoba ke warung pecel lele, itu pun baru pertama kali ke warung di halaman ruko yang ada bengkel sepedanya.

Kami berani karena melihat para pengudap selesai makan malam. Nah, ada yang menarik bagi saya. Ada baskom berisi sambal. Tinggal diciduk oleh penyaji. Dia jawab nggak tahu waktu saya tanya sehari habis berapa kilogram cabai.

Saya membayangkan ketika dua pekan lalu cabai mahal, malah jenis rawit merah bisa melebihi harga sekilogram daging sapi, si penjual pasti mengeluh. Apalagi jika pelanggannya maniak sambal.

4 thoughts on “Sebaskom sambal

  1. Kalau liat nguleknya si sambal sebaskom itu, beuh, bagaikan melihat seorang seniman yang sedang bekerja paman.
    Sama dengan saya dan istri, di seberang jalan rumah ada penjual pecel lele yang ulekan sambalnya yahud benar!

      1. Nah iya memang kui paman.
        Penjual pecel lele di depan rumah ini ulekannya memang aduhai, sambal ini bisa dibuat pedas tetapi buat yang kurang menyukai pedas bisa adiktif juga karena makan pecel lele tanpa sambal seperti ada yang kurang saja hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *