• Lama baca: 2 menit →

Gambar pada layar ponsel Blogombal.com

Jawaban pertama tentu mudah: “Ya saya sendiri yang ngeliat.”

Oke. Setidaknya Anda melihat, dalam arti menikmati, pada saat memasang gambar. Sesudah itu mungkin kebal. Terkesan tidak. Bosan pun belum.

Jika ada dua jenis gambar, untuk layar terkunci dan saat tak terkunci, jenis yang kedua pun mungkin dipadati aneka ikon aplikasi sehingga gambar sulit dinikmati. Baiklah itu suka-suka si empunya ponsel, kacung mau apa.

Saya pernah sekian tahun, untuk dua ponsel, yang kedua menggantikan ponsel yang rusak, gambarnya sama: bocah lanang ingusan. Pernah ada seseorang memperhatikan dan berkomentar, “Situ susah move on.”

Gambar pada layar ponsel Blogombal.com

Terhadap ponsel terakhir, untuk layar terkunci saya memasang gambar acak dari aplikasi produsen, gratis, diperbarui dua pekan sekali, tiap kali terkunci berganti gambar. Kadang gambarnya feminin tapi lebih saya sukai ketimbang gambar PUBG. Kadang gambarnya kekanak-kanakan. Biarkan saja toh tidak saya nikmati dan orang lain tak melihatnya.

Sedangkan untuk layar aktif saya menggunakan warna hitam polos. Lebih simpel dan bersih. Tapi ketika disesaki ikon aplikasi tak nyaman di mata sehingga harus menambah halaman muka.

Gambar pada layar ponsel Blogombal.com

Jika maksud pemasangan gambar untuk mempermudah identifikasi ponsel, tampaknya yang lebih efektif saat menaruh ponsel adalah dalam posisi tengkurap. Tentu dengan catatan bahwa punggung ponsel tidak generik.

Maka pertanyaan saya tetap, seperti dalam judul.

https://blogombal.com/wp-content/uploads/2020/11/wp-1605775667534-700x700.pnghttps://blogombal.com/wp-content/uploads/2020/11/wp-1605775667534-150x150.pngPemilik BlogUmumdesain grafis,fotografi,hape,ponsel,psikologi,seni,smartphone,visualJawaban pertama tentu mudah: 'Ya saya sendiri yang ngeliat.' Oke. Setidaknya Anda melihat, dalam arti menikmati, pada saat memasang gambar. Sesudah itu mungkin kebal. Terkesan tidak. Bosan pun belum. Jika ada dua jenis gambar, untuk layar terkunci dan saat tak terkunci, jenis yang kedua pun mungkin dipadati aneka ikon aplikasi sehingga...Suatu atau sebuah blog?