Sebagian orang tak mengalami CD audio, karena dari kaset langsung ke VCD, DVD, dan MP3 — bahkan tak mengalami piringan hitam.
↻ Lama baca < 1 menit ↬

Toko CD Harika di Pondokgede Plaza

Sepekan sebelum tahun 2013 tamat, saya lihat masih ada toko kaset dan CD di pusat perbelanjaan Pondokgede Asri, Jabar. Harika namanya, milik jaringan Harmonika Irama Kharisma yang berpusat di Bekasi. Menilik tas plastinya, Harika Music punya 30-an gerai di Jabodetabek dan Karawang — hampir semuanya bukan di mal premium.

Ketika Aquarius tinggal satu (Jl. Mahakam, Jaksel), dan terkabar akan tutup, Harika masih bertahan. Di Pondokgede dia sudah ada sejak tujuh tahun lalu. Satu hal yang menarik, hingga dua setengah tahun lalu toko ini masih memasang maklumat (bukan kutipan persis): “CD hanya berisi musik, tidak ada gambarnya.” Mungkin informasi ini perlu untuk mayoritas konsumennya yang langsung melompat dari kaset ke VCD dan kemudian DVD (pun mp3 dan mpeg/mp4) tanpa mengalami CD audio. Kata penjaganya, kaset masih diminati. Begitu pula CD.

Saya sendiri jarang membeli di sana, namun hari ini kaget melihat dua versi CD Dream Theater (self-titled album, 2013): rekaman lokal dan impor.

1 thought on “Masih Ada Toko Kaset dan CD di Pondokgede

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *